NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

BMKG mewaspadai potensi hujan lebat yang akan melanda sebagian besar wilayah

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan lebat dengan kecepatan lebih dari 50 milimeter per hari hingga angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 kilometer per hari akan melanda sebagian besar wilayah. wilayah di Indonesia pada Senin ini.Berdasarkan laman resmi BMKG di Jakarta, Senin, wilayah yang wajib diwaspadai potensi hujan lebat adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung dan Banten.

Hujan lebat juga akan melanda Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua.

Dari wilayah tersebut, hujan lebat di beberapa wilayah antara lain Aceh, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Maluku akan disertai angin kencang.

Baca juga: Hujan mengguyur sebagian besar wilayah ibu kota provinsi pada Senin

Baca juga: Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan mulai Senin pagi hingga sore hari

Tak hanya angin kencang, hujan disertai petir atau kilat juga akan melanda wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Angin kencang juga akan melanda Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat.

One thought on “BMKG mewaspadai potensi hujan lebat yang akan melanda sebagian besar wilayah

  • I loved as much as you will receive carried out right here.
    The sketch is attractive, your authored material stylish.
    nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following.

    unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly very often inside case you shield this hike.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *