NEWS

Berita Trending Terupdate

KasusotomotifUmumUnik

Bacaan Niat Sholat Lailatul Qadar Bahasa Arab Latin dan Artinya


Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat istimewa dalam agama Islam. Dalil mengenai waktu Lailatul Qadar ini didasarkan pada beberapa riwayat hadis yang menyebutkan bahwa malam ini terjadi pada salah satu malam ganjil dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Salah satu dalil yang dijadikan acuan adalah hadits riwayat Imam Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Carilah Lailatul Qadar pada malam ganjil dari 10 malam terakhir bulan Ramadhan.”

Hadits ini menunjukkan pentingnya mencari Lailatul Qadar pada malam ganjil, antara lain pada malam ke 21, 23, 25, 27, dan 29 bulan Ramadhan. Namun malam Lailatul Qadar tidak selalu jatuh pada tanggal yang sama setiap tahunnya, karena penghitungan waktu pada penanggalan Hijriyah berbeda dengan penanggalan Masehi yang umum digunakan.

Selain dalil-dalil di atas, masih ada pula hadis lain yang menyebutkan keutamaan malam Lailatul Qadar. Salah satunya adalah hadits riwayat Imam Ahmad, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah RA, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Barangsiapa yang berdiri (sholat) pada malam Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, maka dosa masa lalunya akan diampuni.”

Hal ini menunjukkan betapa besar keutamaan dan keberkahan yang terkandung pada malam Lailatul Qadar, dimana setiap amal ibadah yang dilakukan dengan iman dan harapan pahala yang besar akan mendapat pahala yang luar biasa dari Allah SWT.

One thought on “Bacaan Niat Sholat Lailatul Qadar Bahasa Arab Latin dan Artinya

  • Профессиональные seo https://seo-optimizaciya-kazan.ru услуги для максимизации онлайн-видимости вашего бизнеса. Наши эксперты проведут глубокий анализ сайта, оптимизируют контент и структуру, улучшат технические аспекты и разработают индивидуальные стратегии продвижения.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *