UmumUnik

Audi menarik kembali e-tron GT karena masalah baterai

Jakarta (ANTARA) – Audi menarik kembali model e-tron GT dan RS e-tron GT karena adanya permasalahan pada baterai bertegangan tinggi yang dapat menyebabkan korsleting.Menurut laporan Carscoops pada hari Sabtu, penarikan kembali dilakukan dua kali secara terpisah dan berdampak pada total 1.042 kendaraan.

Penarikan pertama mencakup 1.013 kendaraan model tahun 2022 hingga 2024.

Menurut pemberitahuan penarikan kendaraan dari pemerintah, “baterai bertegangan tinggi dapat menyebabkan korsleting…yang dapat menyebabkan peristiwa termal dan dalam beberapa kasus kebakaran.”

Baca juga: Audi Perkenalkan Q8 e-tron dengan Inspirasi Balap Dakar

Laporan penarikan kendaraan menyatakan bahwa Porsche memberi tahu Audi bahwa ada cacat pada modul baterai Taycan tertentu.

Karena Taycan dan e-tron GT memiliki kemiripan yang substansial dan menggunakan modul baterai yang sama, Audi memulai penyelidikan dengan Porsche dan pemasok baterai LG Energy Solution Wrocław mengenai masalah tersebut.

Investigasi mengidentifikasi kendaraan yang terkena dampak karena masalah baterai dan perlunya dua penarikan kendaraan secara terpisah.

Karena terdapat kelompok kendaraan Audi e-tron GT berbeda yang berpotensi terkena dampak dan memerlukan solusi berbeda, Audi memutuskan untuk melakukan dua penarikan terpisah.

Baca juga: Mengenal Q6 e-tron, SUV Listrik Pertama Audi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *