NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Arus lalu lintas silaturahmi Lebaran masih didominasi ke arah timur

Peningkatan arus lalu lintas yang cukup signifikan juga terlihat menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama…Jakarta (ANTARA) – Arus lalu lintas pada libur Lebaran tahun ini melalui jalan tol masih didominasi ke arah timur, terlihat dari arah timur. masih tingginya arus kendaraan menuju tujuan. itu.Kepala Departemen Pemasaran & Komunikasi/Hal. Group Head Komunikasi Korporat & Pengembangan Masyarakat PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Faiza Riani mengatakan, Jasa Marga mencatat volume lalu lintas arisan yang keluar wilayah Jabotabek terpantau masih tinggi yakni sebanyak 396.318 kendaraan pada H1 hingga H2 Idul Fitri 1445 H/2024 yang jatuh pada periode 10-11 April 2024. Lalu lintas masih didominasi menuju arah Timur (menuju Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama dan menuju Bandung melalui GT Kalihurip Utama) sebesar 56,1 persen.

“Kami mencatat kendaraan melalui GT Cikampek Utama mencapai 127.425 kendaraan, meningkat 146,2 persen dibandingkan lalin normal. Selain itu, peningkatan lalin yang signifikan juga terlihat bagi mereka yang menuju ke Bandung melalui GT Kalihurip Utama yakni sebanyak 94.900 kendaraan. , meningkat 68,9 persen dibandingkan lalin normal,” kata Faiza di Jakarta, Jumat.

Melihat masih tingginya lalu lintas keluar Jabotabek, ia mengimbau masyarakat yang saat ini masih berada di kampung halamannya, dapat mengatur waktu perjalanan pulang ke Jabotabek.

Masa arus balik sendiri memiliki jumlah hari yang cukup singkat jika dibandingkan dengan arus mudik. Pada tahun ini, puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, Jasa Marga mengimbau masyarakat juga menghindari perjalanan pada waktu favoritnya, yakni pagi dan sore hari.

“Untuk itu, kami juga menghimbau masyarakat untuk melakukan perjalanan kembali ke Jabotabek lebih cepat sebelum waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik atau bagi yang memiliki waktu luang, kami imbau untuk mengalihkan perjalanan dengan tetap memanfaatkan 20 persen. diskon tarif tol yang diberlakukan mulai Rabu 17 April 2024 “05.00 WIB s/d Jumat 19 April 2024 pukul 05.00 WIB untuk tarif Tol Trans Jawa dari Semarang ke Jakarta hanya dari GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama,” ujarnya.

Sebanyak 1.764.561 kendaraan tercatat meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-7 hingga H2 Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 atau pada periode 3-11 April 2024.

4 komentar pada “Arus lalu lintas silaturahmi Lebaran masih didominasi ke arah timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *