NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikatama lancar Senin dinihari

Jakarta (ANTARA) – Arus lalu lintas kendaraan di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Ckatama) mulai lancar pada Senin pagi pukul 01.00 WIB saat arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah.Terjadi kemacetan di titik KM 62 yang merupakan rest area dan KM 66 yang merupakan titik pertemuan dua Tol Trans Jawa dengan Tol Cipularang sehingga menyebabkan terbentuknya antrian panjang di kawasan tersebut, kata Marketing dan Jasa Marga. Kepala Departemen Komunikasi Faiza Riani di Cikampek, Minggu malam.

Ia mengatakan KM 62 merupakan rest area yang melayani pemudik dari Tol Bandung Cipularang dan Tol Jakarta Cikampek.

Begitu pula KM 66 yang merupakan ruas jalan yang menghubungkan kendaraan arah To Kalihurip Utama dari Bandung dengan Tol Jakarta-Cikampek.

Kemacetan ini bukan karena masalah satu arah, tapi ada kepadatan di dua titik tersebut dan kepadatan terus kita kurangi, ujarnya.

Faiza mengatakan, volume lalu lintas kendaraan per jam mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB dari arah Timur Trans Jawa dan Bandung di GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama mencapai 102 ribu kendaraan.

“Jumlah ini naik 168 persen dari volume lalu lintas normal,” ujarnya.

Pengawasan Tim Jalur Mudik Antara dari Gerbang Tol Cikopo hingga Cikampek Utama dapat dilalui dengan lancar dan tanpa hambatan.

28 komentar pada “Arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikatama lancar Senin dinihari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *