NEWS

Berita Trending Terupdate

KasusotomotifUmumUnik

Angka Bunuh Diri Pelajar di India Melonjak, Ini Penyebabnya


Permasalahan bunuh diri pelajar di India bukanlah hal yang sepele. Negara ini memiliki tingkat bunuh diri remaja tertinggi di dunia, dengan satu siswa melakukan bunuh diri setiap 42 menit pada tahun 2020. Hal ini disebabkan oleh tekanan teman sebaya, ekspektasi orang tua yang terlalu tinggi, dan kurangnya dukungan kesehatan mental.

Profesor Vinod Dariya dari Kota Medical College prihatin dengan kurangnya anggota dewan yang terlatih di lembaga pelatihan dan menunjukkan bahwa siswa dari keluarga berpenghasilan rendah sering kali terbebani oleh harapan untuk menjadi dokter atau insinyur. Hal ini berdampak buruk pada kesehatan mental mereka.

Para orang tua yang khawatir akan kesejahteraan anaknya bahkan pindah ke Kota, namun tidak semua orang mampu melakukannya. Mereka seperti ibu Shakib, Shah Jahan Khan, yang terus-menerus mengkhawatirkan putranya. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran lebih lanjut terhadap masalah kesehatan mental di kalangan pelajar dan upaya nyata untuk mengurangi tekanan yang mereka hadapi demi masa depan yang lebih baik.

BANTUAN HUBUNGI

Bunuh diri bukanlah jawaban, apalagi solusi atas segala persoalan hidup yang kerap menindas Anda. Jika Anda, teman, saudara atau anggota keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, mengalami depresi dan merasakan keinginan untuk bunuh diri, sangat disarankan agar Anda menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan terdekat (Puskesmas atau Rumah Sakit).

601 komentar pada “Angka Bunuh Diri Pelajar di India Melonjak, Ini Penyebabnya