Umum

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkirakan partainya bisa mengamankan sebanyak 102 kursi DPR RI setelah mendulang suara besar pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.Perhitungan kami sambil menunggu perkara di Mahkamah Konstitusi, Partai Golkar akan memperoleh sekitar 102 kursi, kata Airlangga dalam pidatonya pada Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H di Kantor DPP Partai Golkar. , Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jokowi berbincang dengan Prabowo-Airlangga di sela-sela Buka Puasa Bersama

Airlangga mengatakan Partai Golkar memperoleh peningkatan suara yang signifikan yakni 23,2 juta suara atau 15,28 persen pada pemilu kali ini.

Dengan perolehan suara yang meningkat, kata dia, Partai Golkar turut andil dalam kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Dengan kemenangan ini, Partai Golkar merasa bulan Ramadhan lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadah, termasuk Nuzulul Quran yang setiap tahun diselenggarakan Partai Golkar,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, Partai Golkar akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran jika nantinya diangkat menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Di sini kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar bahwa Partai Golkar akan mendukung penuh kebijakan pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *