KasusotomotifUmumUnik

90 Ucapan Sayyidina Ali bin Abi Thalib Tentang Kehidupan, Menginspirasi


61. Orang yang terlalu memikirkan konsekuensi suatu keputusan atau tindakan tidak akan pernah berani.

62. Bahkan hasil karya yang paling sederhana demi menjaga harga diri jauh lebih penting daripada kekayaan yang disertai dengan penyalahgunaan.

63. Pengkhianatan yang paling besar adalah pengkhianatan terhadap rakyat, sedangkan pengkhianatan yang paling keji adalah pengkhianatan terhadap pemimpin.

64. Saat aku kehilangan harapan dan rencana, ingatkan aku bahwa cinta-Mu jauh lebih besar daripada kekecewaanku, dan rencana yang telah Engkau persiapkan untuk hidupku jauh lebih baik daripada impianku.

65. Sabar sesaat saat marah akan menyelamatkan kita dari beribu penyesalan.

66. Beberapa obat sebenarnya menyebabkan penyakit, seperti halnya sesuatu yang menyakitkan terkadang menjadi obat yang menyembuhkan.

67. Sahabat sejati adalah dia yang menjaga kepentinganmu saat kamu jauh darinya.

68. Tidak pantas seseorang disebut sahabat apabila ia tidak melindungi hak sahabatnya dalam tiga keadaan, yaitu ketika ia dilanda musibah, ketika ia bepergian jauh, dan ketika ia meninggal dunia.

69. Orang yang putus asa melihat kesulitan dalam setiap peluang, tetapi orang yang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan.

70. Setiap nafas yang dihirup seseorang adalah satu langkah menuju kematiannya.

71. Siapa pun yang menganggap dirinya buruk adalah orang baik. Dan siapa pun yang menganggap dirinya baik, dia adalah orang jahat.

72. Kemarahan adalah musuh utama akal.

73. Memang benar wanita mampu menyembunyikan cinta selama 40 tahun, tapi mereka tidak bisa menyembunyikan rasa cemburu walau hanya sesaat.

74. Telan amarahmu karena belum pernah menemukan minuman yang bisa meninggalkan rasa lebih manis dan nikmat dari itu.

75. Tetaplah berhubungan dengan orang yang telah melupakanmu, dan maafkanlah orang yang telah berbuat salah padamu.

76. Tidak ada gunanya penolong yang selalu menghina atau sahabat yang selalu berprasangka buruk.

77. Tidak ada orang yang bisa menjaga rahasiamu lebih baik dari dirimu sendiri, jadi jangan salahkan siapapun yang mengungkapkan rahasiamu karena kamu sendiri tidak bisa menyembunyikannya. Rahasiamu adalah tawananmu, yang jika dilepaskan, akan menjadikanmu tawanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *