NEWS

Berita Trending Terupdate

KasusotomotifUmumUnik

15 Jenis Alocasia yang Banyak Diminati Kolektor


Remusatia vivipara atau dikenal juga dengan nama Alocasia vivipara merupakan salah satu jenis tanaman alocasia yang memiliki ciri bentuk daun membulat dengan permukaan halus seperti beludru. Daunnya juga memiliki pola urat yang kontras sehingga terlihat sangat menarik.

Remusatia vivipara juga mempunyai warna hijau yang khas. Daunnya berwarna hijau tua mengkilat. Tanaman ini juga mempunyai kualitas yang unggul dalam menyerap sinar matahari, sehingga akan tumbuh subur pada paparan cahaya yang cukup.

Remusatia vivipara membutuhkan tanah yang lembab dan kaya nutrisi. Pastikan untuk menyiram tanah secara rutin agar tetap lembab, namun hindari juga penyiraman secara berlebihan karena dapat menyebabkan tanah tergenang air. Tanaman ini juga dapat tumbuh dengan baik pada daerah yang mempunyai kelembaban udara yang baik.

Dengan daunnya yang indah dan perawatan yang relatif mudah, Remusatia vivipara merupakan pilihan tepat untuk mendekorasi taman atau ruangan dalam ruangan. Hadirkan nuansa hijau sejuk dan ciptakan suasana natural dengan tanaman ini.

8. Alocasia Frydek

Alocasia Frydek atau dikenal juga dengan nama Kuping Gajah atau Alocasia Beludru merupakan salah satu jenis tanaman Alocasia yang sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias. Salah satu ciri khas Alocasia Frydek adalah daunnya yang berbentuk seperti mata gergaji dengan ujung yang tajam.

1,596 komentar pada “15 Jenis Alocasia yang Banyak Diminati Kolektor